Tuesday, September 13, 2011

Bakmi Jagung Muda

Bagi pembaca yang suka makan malam hari, namun bingung memilih makanan berikut saya bagika salah satu resep favorit saya. Dalam hal memasak menurut saya tidak hrs dgn menimbang dan mengukur bahan-bahannya. Karena kriteria enak dari masakan. Tidak bisa d sama ratakan semuanya tergantung selera. Semakin sering seseorang belajar memasak maka semakin cepat orang tersebut menemukan selera rasa yang sebetulnya dia inginkan.


Bahan :


- Mi basah/mi kering (cukup utk 1 porsi)
- 3 siung bawang putih
- 1 batang daun bawang
- Garam, gula pasir, minyak wijen(bila ada), minyak goreng, saus tomat/tomat segar,kecap manis,  merica bubuk, kaldu bubuk/kaldu blok.
- 1/2 cangkir jagung serut
-1 butir telur
-Air secukupya
-Sawi hijau/sayuran yang lain sesuai selera


Cara bikin :

cuci bersih semua bahan, keprak bawag putih iris daun bawang. Panaskan minyak goreng kocok telur dan masukkan. Setelah itu masukkan bawang putih yg sdh d keprak dan gula pasir, tumis sampai harum. Setelah itu masukkan air tunggu sampai mendidih, masukkan jagung tunggu sebentar. masukkan daun bawang, garam , kecap manis, merica bubuk dan kaldu bubuk/blok. Kemudian masukkan sawi dan bakmi campur sampai rata. Setelah mie matang angkat dan sajikan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...